A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session6e86e16e4e3ed9850229fd41c5fb178a5585bf15): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Pemerintah Desa Burat Kec Kepil

Pencanangan "Kampung Kambing"


Desa Burat Dapat Bantuan Kambing dari Australia

 

KEPIL, Moeslem Aid Austtralian ( MAA ) Internasional memberikan bantuan kambing bagi 90 warga miskin di Wilayah Desa Burat Kecamatan Kepil. Bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia ( YWMI ) Yogyakarta tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah, agar kedepan juga bisa menekan angka kemiskinan penduduk di wilayah Wonosobo.

Manager YWMI Yogyakarta, Suharti mengungkapkan, bantuan kambing tersebut merupakan tindak lanjut dari bantuan paket sembako yang diberikan saat momen Ramadan lalu. Masyarakat di Desa Burat dinilai sangat layak untuk bisa lebih diberdayakan, karena memiliki motivasi tinggi setelah mendapat bantuan, “Ini tindak lanjut setelah bantuan sembako, kemudian kami berikan kambing untuk lebih memberdayakan mereka ,” ungkapnya.

Pihaknya telah memberikan bantuan kambing kepada puluhan warga melalui kelompok peternak di desa tersebut beberapa bulan lalu. Namun dalam kesempatan itu pihaknya sengaja mengajak Mufty salah satu dari anggota MAA Internasional untuk meninjau langsung bantuan kambing tersebut. Bantuan kambing tersebut disalurkan di enam dusun, yakni Dusun Burat, Kalibarong, Kalinongko, Kaliwang, Krungsung dan Gegerjeruk.

Selain bantuan kambing terdapat paket bantuan pipanisasi dan sumur bor diberikan kepada warga, karena wilayah Desa Burat kekeringan saat musim kemarau.

Sementara itu, Wakil Bupati Agus Subagiyo sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan MAA Internasional melalui YWMI Yogyakarta tersebut. Bantuan tersebut dinilai sangat diharapkan penduduknya, karena angka kemiskinan di Wonosobo masih tinggi.

Senada Kepala Desa Burat, Gunawan Setyadi mengungkapkan, pihaknya sangat terbantu dengan bantuan pemberdayaan masyarakat melalui budidaya kambing tersebut.


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session6e86e16e4e3ed9850229fd41c5fb178a5585bf15

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: